educationforall

Hasil Observasi di SMA KARTIKA SILIWANGI 2 Bandung

HASIL OBSERVASI

Hasil Observasi Sarana dan Prasarana di SMA KARTIKA SILIWANGI 2 Bandung

1.      Inovasi yang terjadi di SMA KARTIKA SILIWANGI 2

Sesuai dengan temat atau organisasi/sekolah yang kami kunjungi yaitu SMA KARTIKA SILIWANGI 2 yang terletak di jalan …… memiliki banyak inovasi atau pembaruan-pembaruan yang terjadi khususnya yang dilihat dari saran dan prasarana seperti, pembangunan-pembangunan yang dilakukan di SMA KARTIKA SILIWANGI 2 (Laboratorium/tempat praktek) yang sebelumnya belum memadai, kini telah di atur sedemikian rupa agar pemanfaatan sarana dan prasarana dapat dilaksanakan secara optimal. Lalu alat teknologi, yang pada dasarnya satukomputer untuk satu kelas kini penggunaan computer bias satu computer untuk satu siswa, di SMA KAERTIKA SILIWANGI 2 pun sudah dapat menggunakan jaringan internet di sekolah.

Di SMA KARTIKA SILIWANGI 2, inovasi dilakukan secara bertahap, awalnya saran dan prasarana di SMA KARTIKA SILIWANGI 2 digunakan bersama-sama, karena pada dasarnya kartika siliwangi merupakan yayasan yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA. Tetapi dengan adanya inovasi pada sarana dan prasarana penggunaan sekolah/tempat (khususnya laboratorium) sudah dapat digunakan secara optimal dan maksimal.

Lembaga yang dikunjungi yaitu Yayasan Kartika Siliwangi memiliki inovasi dalam sarana dan prasarana yaitu sudah mulai mengoptimalkan 1 komputer untuk 1 siswa dan sudah memiliki jaringan internet, dalam pengolahan data sekolah menggunakan komputer sudah otomatis tidak manual, pengadaan LAB Komputer yang lebih efektif.

2.      Permasalahan

Di SMA KARTIKA SILIWANGI ini belum bisa sepenuhnya menggunakan sarana dan prasarana karena yayasan kartika siliwangi baru saja melakukan renovasi pada pembangunan sekolah, serta penggunaan jaringan internet yang masih terhambat dikarenakan belum optimalnya penggunaan internet. Dikarenakan pada Yayasan Kartika Siliwangi yang kami kunjungi baru saja melakukan renovasi terhadap bangunan terutama pada LAB, menyebabkan penggunaan sarana dan prasarana yang ada belum maksimal dan optimal tetapi apabila semua sudah selesai inovasi dalam sarana dan prasarana di Kartika Siliwangi dapat berjalan dengan lancar.

3.      Strategi dan solusi sesai dengan metodelogi

Untuk strategi dan solusi sarana dan prasarana di SMA KARTIKA SILIWANGI 2, dapat melihat dari perlengakapa dan peralatan yang sudah tidak layak pakai akan dilakukan peleburan atau penghapusan, tetapi untuk perlengkapan dan peralatan yang masih layak digunakan akan dilakukan perawatan oleh pihak-pihak sekolah yang terkait khususnya bagian sarana dan prasarana dan untuk penggantian peralatan dan perlengkapan di SMA KARTIKA SILIWANGI 2 dilakukan pergantian minimal 3 tahun sekali.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Oktober 2014
S S R K J S M
« Jan    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Pengantar Blog

E-Portofolio Inovasi Pendidikan ini ditujukan untuk memenuhi tugas Ujian AKhir Semester Mata Kuliah Inovasi Pendidikan. Tidak lupa E-Portofolio ini pun kami tujukan kepada dosen Inovasi Pendidikan dibawah ini : 1. Dr. Nur Aedi, M. Pd. 2. Drs. Aceng Muhtaram M., M. Pd. 3. Asep Iryanto, S. Pd.

RSS Berita Ter-Update

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: